Preface...


"kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudra agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2,5 sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita" Soekarno.

Coba kita renungkan ungkapan pemimpin besar revolusi indonesia.... Tidakkah bangsa kita sekarang jauh lebih terpuruk dari sekedar bangsa kuli??!! apa yang salah dari negara kita?. Massa depan adalah milik kita... tunjukkan kiprah kita, bukankah... tidak akan ada kata terlambat, bagi orang orang yang mau berbuat?!... MERDEKA!!!.


Lemboorrrr teroossss!!!!


Hari sudah malam, semua orang juga sudah tidur... jam 00.30, masih juga dimeja kerja, meski sambil curi-curi posting tulisan ha3x.. berserakan dimeja kerja hasil rakitan perbaikan DIPSTICK Floor Profiller. Yuppzz.. dua minggu yang lalu ada pesenan lagi pembuatan alat ukur kerataan jalan, yang beberapa bulan lalu berhasil kubuat model untuk demonya. Ternyata, client-ku merasa puas dengan hasil kerjaku meski sedikit molor penyelesaiannya (cuman molor 2 bulan) :). Harap maklum... semua prosedur kerja perusahaan masih belum suttle.



Alat ini berfungsi untuk mengukur beda ketinggian antara 2 titik, ketelitiannya mencapai 0,001 inchi (hmmm... kayanya pasir-pun bakalan terukur tuh..). Alat ini biasanya digunakan oleh departemen pekerjaan umum untuk mengkalibrasi mesin detektor kerusakan aspal jalan. Selama ini, instansi terkait membeli dari negeri paman sam dengan harga sekitar $11,000, Wow... besaran harga yang sangat menggiurkan mengingat harga jual perusahaan tempatku bekerja hanya 21 juta. hmmm... satu terobosan teknologi kreasi anak bangsa. Semoga saja bisa memberikan sumbangan berarti untuk kemajuan bangsa dan negara.




4 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas... minta tolong kirim datasheet-nya yak... kali aja perusahaan saya butuh. ke alamat jhon_said@yahoo.com thx.

Anonim mengatakan...

ini kaya waterpass electronic ya??? mahal kalipun, make waterpass aer aja , biar murah he..he...

Anonim mengatakan...

kapan ke bandung??
datasheetnya bawa sekalian yah..

Anonim mengatakan...

akuw berkata.........

Mas2 semangat terus ya...
adexmu tercinta ni
wlopun nglembur kan yang penting kerjaane slesai kan!!!
Tak kasih semangat nich
Sukses ya buat kerjane
Tp jgn lupa buat maen ma akuw
HeHeHe